muhamadregifazmi. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 01 Juni 2010

SOAL PG Sistem Waktu Nyata 2

1. sebuah bahasa yang berdasarkan grafik/gambar untuk mem visualisasi, menspesifikasikan, membangun, dan pendokumentasian dari sebuah sistem pengembangan software berbasis OO(Object-Oriented) disebut…

a. UML

b. HTML

c. UHML

d. XML

2. Kepanjangan dari UML adalah...

a. United Model Languange

b. Unified Modeling Language

c. Unit Model Language

d. Unified Model Language

3. Secara resmi bahasa UML dimulai pada bulan oktober pada tahun…

a. 1992

b. 1993

c. 1994

d. 1995

4. Ada 3 (tiga) teknik/konsep dasar dalam Object Oriented Analysis / Design , yaitu…

a. Pemodulan, pengembangan dan polymorphism

b. Konsep, pemodulan dan penurunan

c. Penurunan, pemodulan dan pengembangan

d. pemodulan, penurunan dan polymorphism

5. 3 (tiga) macam yang terdapat dalam building block yaitu…

a. Hubungan, diagram dan objek

b. Diagram, benda/things dan objek

c. Benda/things, hubungan dan diagram

d. Objek, benda/things dan Subjek

6. Abstraksi yang pertama dalam sebuah model disebut..

a. Diagram

b. Benda/things

c. Hubungan

d. Objek

7. Alat komunikasi dari benda – benda disebut..

a. Hubungan

b. Diagram

c. Benda/things

d. Objek

8. kumpulan / group dari benda-benda/things disebut..

a. Hubungan

b. Diagram

c. Objek

d. Benda/things

9. sebuah antar-muka yang menghubungkan dan melayani antar kelas dan atau elemen disebut…

a. Objek

b. Subjek

c. Interface

d. Ispelling

10. Hubungan semantik antara dua benda/things yang mana sebuah benda berubah mengakibatkan benda satunya akan berubah pula istilahnya adalah

a. Localization

b. Realization

c. Collaboration

d. Dependency

11. Ada 4 macam hubungan didalam penggunaan UML adalah

a. Generalization,associations,interface,dan Use Case

b. Kelas, Interface, Collaborations, dan Use Case

c. Dependency, association, generalization, dan realization.

d. Dependency,kelas,interface, dan inheritance

12. Tempat untuk menyimpan suatu data disebut…

a. Register

b. Memory

c. Flash

d. Kapasitor

13. Hubungan antar benda struktural yang terhubung diantara obyek. Kesatuan obyek yang terhubung merupakan hubungan khusus, yang menggambarkan sebuah hubungan struktural diantara seluruh atau sebagian disebut…

a. Association

b. Dependency

c. Generalization

d. Realization

14. Menggambarkan hubungan khusus dalam obyek anak/child yang menggantikan obyek parent / induk disebut...

a. Association

b. Generalization

c. Realization

d. Dependency

15. Hubungan semantik antara pengelompokkan yang menjamin adanya ikatan diantaranya disebut…

a. Generalization

b. Association

c. Realization

d. Dependency

16. Berikut di bawah ini Diagram yang terdapat pada UML yang benar adalah…

a. Subjek, Objek, Interfacing

b. dependency,association, generalization

c. Register,Memory, Flash

d. Use case, class, object

17. suatu urutan interaksi antara satu atau lebih aktor dan system istilahnya disebut…

a. Object

b. Class

c. Use Case

d. Subject

18. Apa kepanjangan dari ATM …

a. Anjungan Tunai Mandiri

b. Automatic Teller Machine

c. Antrian Tunai Mandiri

d. Automated Teller Machine

19. suatu bagian outside user atau susunan yang berkaitan dengan user yang berinteraksi dengan sistem istilahnya adalah…

a. Use Class

b. Subject

c. Actor

d. Object

20. Sebuah actor sering kali merupakan

a. User

b. Manusia

c. Pembeli

d. Penjual

21. aktor memegang peran sebagai proaktif dan yang memulai aksi dalam system disebut aktor…

a. Primary

b. Secondary

c. Third

d. Four

22. Aktor manusia dapat berinteraksi dengan sistem melalui perangkat standar I/O seperti…

a. Papan

b. Keyboard

c. Pulpen

d. Kertas

23. Contoh aktor yang merupakan perangkat input adalah…

a. Timer

b. Tranduser

c. Arrival sensor

d. Uses case

24. Setiap use case diberi nama sering disebut dengan istilah…

a. Actor

b. Subject

c. Object

d. Use case name

25. Satu atau lebih kondisi harus berjalan dengan baik pada permulaan use case disebut dengan istilah…

a. After conditions

b. Before conditions

c. Preconditions

d. Deskripsi

26. Bagian terbesar dari use case merupakan deskripsi naratif dari urutan utama use case yang merupakan urutan yang paling umum dari interaksi antara aktor dan system disebut…

a. After conditions

b. Before conditions

c. Deskripsi

d. Use case name

27. Kondisi yang selalu terjadi di akhir use case, jika urutan utama telah dilakukan; contohnya dana customer telah ditarik adalah…

a. Precondition

b. Postcondition

c. Aftercondition

d. Use case name

28. Pertanyaan-pertanyaan tentang use case didokumentasikan untuk didiskusikan dengan para user disebut dengan istilah...

a. Outstanding questions

b. Questions tag

c. Qustion answer

d. Qustion silent

29. Withdraw Funds adalah…

a. Pemberian dana

b. Penarikan dana

c. Penyerahan dana

d. Pengembalian dana

30. Pentransferan Dana disebut dengan istilah…

a. Query Account

b. Withdraw Funds

c. Transfer Funds

d. Use case

Jawabannya :

1.A 11.C 21.A

2.B 12.B 22.B

3.C 13.A 23.C

4.D 14.B 24.B

5.C 15.C 25.C

6.B 16.D 26.C

7.A 17.C 27.B

8.B 18.B 28.A

9.C 19.C 29.B

10.D 20.B 30.C

Angga Hendra Saputra (21107106)
Muhamad Regi Fazmi (21107145)
Rakhmat Fauzi Hakim (21107305)
Afrizal S.R (21107892)
Muhamad Tri Wibisono (21107149)
Gomgom Sinaga (20107756)
Yopi Beriyanto (21107803)
Firmansyah (20107709)
Muhamad Lutfi S (21107173)
Jemsi I Sadonda (20107950)
Emma Naibaho (20107605)
Erwan Sistandi (20107625)
Handry (20107773)
Andri Mario (22107109)
Rifki Rismaryandi (21107452)
Amru Imannullah (20107155)
Inggar Dwi Aprayukta (20107506)
Mutaka Fadillah H (21107205)
Zulkifli Al Mubarok (21107854)
Yusmar Zori (21107839)
Rodiah Rosdianti (21107515)
M. Ilham (21107027)
Ebiezer (20107557)
Ribut Pujo Siswanto (21107434)
Fauzan Ridlo
Edward
Akbar N
Panji S
Dhani M

Refika Latifa

0 komentar:

Posting Komentar

News Studentsite

 
free counters

  © Blogger template muhamadregifazmi.blogspot.com by muhamadregifazmi.blogspot.com 2015

Back to TOP