muhamadregifazmi. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 Juni 2010

Soal Asli Sistem Waktu Nyata 2010 part UML

Soal-Soal UML

1. Sesuatu berupa konsep (concept ), benda (thing) dan sesuatu yang membedakanya dengan lingkunganya adalah
a. Obyek dalam ”software Analysis & Design”*
b. Obyek dalam “Hardware Analysis & Design”
c. Subyek dalam “software Analysis & Design”
d. Semua salah

2. Dibawah ini merupakan teknik atau konsep dasar dalam OOA/D kecuali
a. Pemodulan
b. Penurunan
c. Polymorphism
d. UML*

3. Objek-objek yang memiliki banyak persamaan namun dari berbagai persamaan tersebut terdapat perbedaan adalah teknik ….. dalam OOA/D
a. Encapsulation
b. Pemodulan
c. Penurunan*
d. Polymorphism

4. Bagian paling static dari sebuah model dan menjelaskan elemen-elemen lain dari sebuah konsep adalah pengertian dari …
a. Hubungan
b. Benda*
c. Diagram
d. Arsitektur

5. Pendokumentasian model use case yang benar adalah …..
a. Summary*
b. Polymorphism
c. Building
d. Blocks

6. Pendekatan analisa dan rancangan dengan menggunakan model OO diperkenalkan pada tahun :
a. Pertengahan 1970 hingga 1980*
b. Pertengahan 1950 hingga 1960
c. 1979
d. 1980

7. UML singkatan dari …..
a. Unified Modeling Language*
b. Unary Mask Language
c. United Modeling Language
d. Union Mark Language

8. Macam – macam hubungan didalam penggunaan UML, kecuali :
a. Dependency
b. Association
c. Generalization
d. Pemodulan*

9. Kondisi yang selalu terjadi di akhir use case disebut :
a. Alternative
b. Postcondition*
c. Deskripsi
d. Outstanding

10. Sesuatu berupa konsep, benda dan sesuatu yang membedakanya dengan lingkunganya merupakan definisi dari
a. Konsep struktur
b. Konsep Informasi
c. Konsep Objek*
d. Struktur Objek

11. Metode Object – Oriented mulai diuji pada tahun
a. 1979
b. 1945
c. 1989*
d. 1983

12. Alasan mengapa UML digunakan adalah
a. Scalability
b. Dynamic Modeling
c. A dan B Salah
d. A dan B benar*

13. Dibawah ini merupakan pendokumentasian model use case, kecuali
a. Encapsulation*
b. Summary
c. Use case name
d. Dependency

14. Pada pendokumentasian model use case terdapat bagian yang menggambarkan nama pada actor dalam use case. Bagian tersebut adalah
a. Use Case Name
b. Preconditions
c. Actors*
d. Summary

15. Satu atau lebih kondisi harus berjalan dengan baik pada permulaan case, contohnya mesin ATM yang tidak jalan, adalah pengertian dari
a. Deskripsi
b. Preconditions*
c. Post condition
d. Actors

16. Apa yang dimaksud dengan UML
a. Sebuah bahasa yang berdasarkan gambar / grafik untuk memvisualisasi, menspesifikasikan, membangun, dan pendokumentasian dari sebuah system berbasis Object Oriented*
b. Sebuah bahasa tingkat tinggi
c. Sebuah bahasa tingkat rendah
d. Sebuah rancangan pemrograman

17. Berikut ini merupakan 4 macam hubungan didalam penggunaan UML, kecuali :
a. Dependency
b. Realization*
c. Generalization
d. Association

18. UML dapat secara langsung dihubungkan dengan bahasa pemrograman berikut, kecuali :
a. Java
b. Visual Basic
c. Assembler*
d. C++

19. Pertanyaan - pertanyaan tentang use case didokumentasikan untuk didiskusikan dengan para user, merupakan pengertian dari
a. Outstanding question*
b. Post condition
c. Deskripsi
d. Precondition

20. Post condition adalah
a. Bagian yang memberikan nama pada actor pada use case
b. Satu atau lebih kondisi yang harus berjalan dengan baik pada permulaan case
c. Kondisi yang selalu trejadi di akhir use case *
d. Kondisi yang selalu trejadi di awal use case

21. Secara resmi, UML mulai dipergunakan pada tahun
a. 1994*
b. 1984
c. 1990
d. 1980

22. Bagian ini memberikan nama pada actor dalam use case adalah
a. Preconditions
b. Deskripsi
c. Post condition
d. Actors*

23. Satu perangkat I / O atau sebuah alat pengatur waktu dalam aplikasi real time & distribusi dinamakan :
a. Use case
b. Dependency
c. Actors*
d. Summary

24. Yang diperlukan ketika beberapa informasi perlu di output oleh system pada suatu basis regular ialah
a. Use case*
b. Dependency
c. Actors
d. Summary

25. Hubungan antara 2 benda dimana sebuah benda berubah mengakibatkan benda satunya berubah merupakan pengertian dari
a. Independency
b. Dependency*
c. Generalization
d. Realization

26. yang harus diperhatikan pada saat mennjabarkan use case dalam system adalah
a. Actor dan aksi*
b. Masukan (input) dan keluaran (output)
c. Proses
d. Semua salah

27. Tugas dari OMG (Object Management Group) adalah
a. Mengeluarkan standar - standar teknologi OO dan software component*
b. Mengkompile dari bahasa pemrograman tingkat tinggi ke bahasa pemrograman tingkat rendah
c. Mengatur objek dari suatu grup
d. Mengatur kelancaran data yang berjalan

28. Diagram dalam lingkup building blocks sebagai
a. Abstraksi pertama dalam sebuah model
b. Alat komunikasi dari benda - benda
c. Kumpulan dari benda – benda*
d. Semua jawaban salah

29. Sebuah kelas dapat digambarkan sebagai sebuah persegi panjang yang mempunyai sebagai berikut, kecuali :
a. Nama
b. Address *
c. Attribute
d. Metode pengoperasian

30. Collaboration dalam benda / things digambarkan sebagai
a. Kotak
b. Jajar genjang
c. Elips*
d. Prisma

1. Sesuatu yang berupa konsep (concept), benda (thing), dan sesuatu yang membedakannya dengan lingkungan adalah ………..ational
A. Software Analys & Design *
B. Objek
C. CONCEPTION & Environment
D. Conception, things, design

2. Diaman objek lebih mudah dipakai untuk menggambarkan system yang besar dan komplek adalah …..
A. Concept B. Dynamic
C. Analys D. Scability *

3. Dynamic modeling merupakan pendekatan yang …….
A. Dapat dipakai untuk permodelan system scalling dan real time
B. Dapat dipakai untuk permodelan system conception dan real time
C. Dapat dipakai untuk permodelan system dinamis dan real time *
D. Dapat dipakai untuk penamaan system dinamis dan real time

4. Pendekatan analisa dan rancangan menggunakan model OO mulai diperkenalkan sekitar …..
A. 1989 - 1994 B. 1960 - 1970
C. 1870 - 1880 D. 1970 - 1980 *

5. Merupakan model OO yang diperkenalkan pada tahun 1989 sampai 1994 adalah …….
A. Grady Booch – OOSE *
B. James Rumbaught – OMT dan OOSE
C. Rational software Co. - OMT
D. General Electric – OOse

6. Merupakan macam hubungan yang ada dalam penggunaan UML adalah …. Kecuali …..
A. Dependency & Generalization B. Asosiation & Realization
C. Asosiation, Realization, Generalization D. Dependency & Regionalzation *

7. Mencirikan suatu bagian outside user atau susunan yang berkaitan dengan user yang berinteraksi denan system adalah …….
A. Use case B. Identifikasi use case
C. Actor * D. Pendokumentasian use case

8. Kondisi yang selalu terjadi di akhir use case, jika urutan pertama telah dilakukan ………..
A. Precondition B. Outstanding question
C. Actors D. Postcondition *

9. Pertanyaan – pertanyaan tentang use case didokumentasikan untuk didiskusikan dengan para user adalah …..
A. Precondition B. Outstanding question *
C. Actors D. Postcondition

10. Menggambarkan suatu permasalahan maupun solusi dari permasalahan suatu model adalah ……..
A. Asosiation B. Diagram *
C. Actors D. Hubungan

11. Interaksi dan sebuah kumpulan / kelompok dari kelas / elemen yang bekeraja secara
A. Collaboration * B. Ispelling
C. Relation Group D. Relationship

12. bersama – sama adalah ……
E. Collaboration * F. Ispelling
G. Relation Group H. Relationship

13. Pendokumentasian UML dilakukan dengan cara , kecuali ……….
A. prototype B. source code
C. project plan D. Relationship *

14. OMG merupakan singkatan dari ………
A. Object Management General
B. Object Management Group *
C. Oriental Management Group
D. Original Management General

15. Kepanjangan dari OOSE adalah ……
A. Object Outside Sistem Energy
B. Object Oriented Sistem Element
C. Object Oriented Software Engeenering *
D. Original Object Software Engeenering

16. Deskripsi singkat use case, biasanya satu atau dua kalimat. Merupakan penjelasan dari….
A. Deskripsi C. Summary*
B. Use Case D. Aktor

17. Pendokumentasian model use case dapat dilakukan dengan berapa cara?
A. 4 C. 6
B. 9* D. 7

18. Postcondition merupakan salah satu cara pendokumentasian model use case yang memiliki arti…
A. kondisi yang selalu terjadi di akhir use case, jika urutan utama telah dilakukan.*
B. deskripsi singkat use case, biasanya satu atau dua kalimat.
C. pertanyaan-pertanyaan tentang use case, didokumentasikan untuk didiskusikan untuk para user.
D. hubungan semantic antara dua benda.

19. Abstraksi yang pertama dari sebuah model, merupakan penjelesan dari….
A. Dependancy C. interface
B. UML D. benda/thing*

20. Di bawah ini yang bukan merupakan macam-macam hubungan di dalam penggunaan UML adalah….
A. Dependancy C. Generalization
B. Redudancy* D. Realization

21. Metode OO yang digunakan oleh James Rumbaugh dari General Electric dikenal dengan istilah OMT . OMT merupakan singkatan dari….
A. Object Mutual Technic C. Object Modelling Technique*
B. Obligation Modelling Tunning D. Object Model Technique

22. Objek anak (child) melakukan metode yang sama dengan algoritma yang berbeda dengan objek induknya (parent), hal ini disebut dengan…
A. Polymorphism* C. Enkapsulation
B. Inheritance D. Salah semua

23. UML mempunyai beberapa pengelompokkan diagram yaitu, kecuali
A. use case C. collaboration
B. class D. deploy*

24. Pengertian dari realizations adalah…
A. merupakan hubungan semantic antara pengelompokkan yang menjamin adanya ikatan diantaranya*
B. menggambarkan hubungan khusus dalam objek anak yang menggantikan objek induk.
C. menggambarkan use case dan actor yang disertai hubungan diantaranya.
D. hubungan semantic antara dua benda.

25. Di bawah ini yang bukan merupakan teknik-teknik dasar dari OOA/D adalah…
A. enkapsulasi C. association*
B. penurunan D. polymorphism

26. OOSE merupakan software yang menggunakan metode OO. OOSE diaplikasikan oleh…
A. Grady Booch dari General Electric C. James Rumbaugh dari Rational Software Co
B. Grady Booch dari Rational Software Co* D. James Rumbaugh dari General Electric

27. Sebuah badan yang bertugas mengeluarkan standar-standar teknologi object oriented dan software component adalah….
A. Object Modelling Group (OMG) C. Orientation Modelling Group (OMG)
B. Object Management Group (OMG)* D. Orientation Management Group (OMG)

28. Untuk dapat memahami UML kita harus mempelajari 3 elemen utama dari UML yaitu, kecuali…..
A. Building Block
B. aturan-aturan yang menyatakan bagaimana building block diletakkan secara bersamaan.
C. mekanisme umum (common).
D. hubungan semantic antara pengelompokkan yang menjamin adanya ikatan diantaranya.*

29. Merupakan fisik dari elemen-elemen yang ada pada saat dijalankannya sebuah system. Adalah pengertian dari…
A. Interfacing C. Node*
B. Serialization D. Modelling
30. Di bawah ini yang bukan merupakan cara pendokumentasian model use case adalah…
A. outstanding answer* C. deskripsi
B. outstanding question D. actors

0 komentar:

Posting Komentar

News Studentsite

 
free counters

  © Blogger template muhamadregifazmi.blogspot.com by muhamadregifazmi.blogspot.com 2015

Back to TOP