muhamadregifazmi. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 Februari 2010

Ponsel Dominasi 56% Akses Wi-Fi

NEW YORK - Akses internet melalui jaringan Wireless Fidelity (Wi-Fi) di tempat-tempat publik kebanyakan didominasi oleh ponsel-ponsl cerdas dan bukan netbook atau notebook. Berdasarkan survei yang dilakukan jiWire, 56 persen mengungkapkan sering menggunakan titik-titik akses (hotspot) di wilayah terdekat via ponsel.


JiWire, perusahaan penyedia akses wi-fi yang berbasis di Amerika Serikat ini juga mengungkapkan bahwa iPhone dan iPod merupakan handset yang paling banyak terkoneksi dengan Wi-Fi. Selain iPhone dan iPod Touch handset yang paling sering digunakan ialah ponsel berbasis sistem operasi Android.

"Dengan semakin meningkatnya mobile device akan semakin banyak orang yang mengakses internet dari luar rumah dan kantor, mulai dari ponsel netbook ataupun perangkat game," kata David Staas, senior vice president, marketing, of JiWire seperti dilansir Softpedia, Jumat (26/2/2010).

Menurut staas layanan wi-fi akan semakin dibutuhkan mengingat berdasarkan survei Morgan Stanley, saat ini sekira 890 juta unit perangkat mobile, mulai dari ponsel, netbook akan dikapalkan. Dan tentu saja semuanya memiliki fitur yang dapat terhubung dengan akses Wi-Fi.

Akses hotspots terus mengalami peningkatan sejak tahun 2008 ke tahun 2009. Secara keseluruhan jumlah titik Hotspot di meningkat sekira 21,9 persen. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan Wi-Fi ketimbang dataa card. Dan ini akan menjadi kunci penting untuk mendongkrak pertumbuhan jumlah pengguna Wi-Fi.

sumber : okezone.com


0 komentar:

Posting Komentar

News Studentsite

 
free counters

  © Blogger template muhamadregifazmi.blogspot.com by muhamadregifazmi.blogspot.com 2015

Back to TOP